Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32

Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32, Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tajwid Surat Al Isra pada ayat 32.

Pengertian Surat Al Isra

Surah Al-Isra’ (bahasa Arab:الإسرا, al-Isrā, “Perjalanan Malam”) adalah surah ke-17 dalam al-Qur’an. Surah ini terdiri atas 111 ayat dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Surah ini dinamai dengan Al-Isra yang berarti “memperjalankan di malam hari”. Surah ini dinamakan pula dengan nama Surah Bani Israil dikaitkan dengan penuturan pada ayat ke-2 sampai dengan ayat ke-8 dan kemudian dekat akhir surah yakni pada ayat 101 sampai dengan ayat 104 di mana Allah menyebutkan tentang Bani Israil yang setelah menjadi bangsa yang kuat lagi besar lalu menjadi bangsa yang terhina karena menyimpang dari ajaran Allah SWT. Dihubungkannya kisah Isra dengan riwayat Bani Israil pada surah ini, memberikan peringatan bahwa umat Islam akan mengalami keruntuhan, sebagaimana halnya Bani Israil, apabila mereka juga meninggalkan ajaran-ajaran agamanya.

 

Berikut ini Bacaan Surat Al Isra Ayat 32 Dan Terjemahannya

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا

Arab-Latin: Wa lā taqrabuz-zinā innahụ kāna fāḥisyah, wa sā`a sabīlā

Artinya: Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.

 

Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32

Setelah mengetahui ayat, bacaan latin, arti dan tafsirnya berikut adalah pembahasa Hukum Bacaan Hukum Tajwid Al Isra Ayat 32. Perhatikan ayat berikut ini yang sudah diberikan tanda khusus supaya mudah mengetahui Hukum Bacaan Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32 Lengkap :

  1. Pada وَلَا terdapat hukum tajwid Mad asli
  2. Pada تَقْرَبُوا terdapat hukum tajwid yaitu qalqalah sughra, ra tafhim dan mad asli
  3. Pada الزِّنَا terdapat hukum tajwid yaitu alif lam syamsiah dan mad asli
  4. Pada إِنَّهُ terdapat hukum tajwid ghunnah
  5. Pada كَانَ terdapat hukum tajwid mad asli
  6. Pada فَاحِشَةً وَسَاءَ terdapat hukum tajwid yaitu mad asli, idgham bi ghunnah dan mad wajib muttasil
  7. Pada سَبِيلًا terdapat hukum tajwid yaitu mad asli dan mad iwadz

Akhir Kata Terkait Hukum Bacaan Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32

Demikianlah Hukum Tajwid pada surat Al Isra Ayat 32, semoga saudara-saudara mendapat ilmu dan hikma setelah membaca postingan ini, salah dan janggal kami mohon maaf, jika ada yang perlu di koreksi terkait Postingan Hukum Tajwid Surat Al Isra Ayat 32 mohon di infokan di kolam komentar terima kasih.

Wasalamualaikum wr.wb

Leave a Comment